April 5, 2016 9:30 am

Herrera Optimistis MU ke Liga Champions Musim Depan

029930800_1448970418-h_51569775Manchester Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, merasa optimistis timnya bisa berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan. Hal itu dikatakannya usai Setan Merah mengalahkan Everton 1-0 pada pekan lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (3/4/2016) malam WIB.

Anthony Martial mampu menjadi pahlawan bagi timnya, setelah mencetak gol tunggal pada menit ke-54. Kemenangan ini membuat pasukan Louis van Gaal sukses mengumpulkan 53 poin dari 31 laga. United terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, United mencatatkan 54 persen penguasaan bola dan memiliki dua peluang emas dari tiga kesempatan.

“Kami sebagai pemain diwajibkan untuk berjuang sampai akhir dan saya pikir kami memiliki kualitas untuk berada Liga Champions. City memiliki skuad yang lebih besar, pemain yang sangat bagus, tapi saya pikir sekarang kami bisa melawan mereka,” kata Herrera.

Kala masih diarsiteki Sir Alex Ferguson pada musim 1994-1995, MU gagal berlaga di Liga Champions. Lantas, 18 tahun berselang, Setan Merah kembali menelan pil pahit usai manajer David Moyes tidak bisa membawa Wayne Rooney dkk tampil di ajang terelite benua biru tersebut.

“Manchester United akan terus berada di Liga Champions setiap tahun. Saya pikir dalama 25 atau 26 tahun terakhir, hanya satu musim kami tidak bermain di Liga Champions. Jadi kami tentu ingin main di Liga Champions,” kata Herera.

“Kami telah kembali diperkuat beberapa pemain penting kami. Mereka akan membantu kami dan dengan pengalaman yang dimiliki seperti Valencia dan Young. Saya optimis kami bisa masuk Liga Champions musim depan,” tutur pemain asal Spanyol itu.

Tags: