April 5, 2016 9:27 am

Enrique: Messi, Suarez, dan Neymar Bukanlah Mesin

048019200_1457088500-04032016_Barcelona

Barcelona – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyebut trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, bukanlah sebuah mesin. Bagi Enrique, kehadiran trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) itu tak selalu menjamin kemenangan bagi El Barca.

Barcelona harus menelan pil pahit saat dibekuk Real Madrid 1-2 di Camp Nou, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB. Padahal, banyak kalangan menilai, tim asal Catalan itu mampu mendulang tiga poin pada laga tersebut.

Trio MSN yang digadang akan menjadi momok Sergio Ramos dkk, justru malah tampil tidak sesuai harapan. Akan tetapi, Enrique tidak mau menyalahkan anak-anak asuhnya atas kekalahan itu.

“Messi, Neymar dan Suárez adalah yang terbaik di dunia, tetapi mereka bukan mesin. Mereka bukan tidak bisa dikalahkan atau tidak bisa tersentuh. Jadi, dugaan seperti itu yang disematkan kepada mereka adalah kesalahan,” kata Enrique.

Peran Messi, Suarez dan Neymar di lini serang Los Azulgrana sangat signifikan. Ketiga pemain itu telah menyarangkan total 107 gol di semua kompetisi bersama tim Catalan musim ini.

“Namun, mereka semua kompetitif dan benar-benar dapat diandalkan. Mereka unik. Kami pasti akan bersaing dengan cara yang maksimal. Saya tidak hanya memiliki keyakinan besar kepada Messi, Neymar, dan Suarez, tetapi juga pada semua pemain,” lanjutnya.

“Tim ini berada di jalur yang benar untuk meraih berbagai trofi. Saya tidak tahu apakah kami akan menang atau tidak. Akan tetapi, kami cukup mampu untuk terus menjadi klub yang sama yang telah kami perlihatkan dalam beberapa bulan terakhir,” tutur Enrique.

Barcelona akan melakoni leg pertama delapan besar Liga Champions kontra Atletcio Madrid di Camp Nou, Selasa (5/4/2016) waktu setempat. Andres Iniesta dkk memiliki rekor impresif saat bersua Los Rojiblancos, yakni mampu meraih enam kemenangan dalam enam laga terakhir.

Tags: , ,