May 22, 2016 6:58 am

2 Gol dan 1 Assist Ibrahimovic Berhasil Menangkan PSG di Final Coupe de France 2105/2016

2 Gol dan 1 Assist Ibrahimovic Berhasil Menangkan PSG di Final Coupe de France 21052016

Paris Saint-Germain keluar sebagai juara Coupe de France setelah membenamkan Olympique Marseille dengan skor 4-2, Minggu (22/5) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus memastikan Les Parisiens meraih treble domestik Prancis. Adapun Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan lewat dua gol dan satu assist.

Jalannya Pertandingan:

Baru tiga menit laga bergulir, PSG langsung unggul cepat lewat sentuhan Blaise Matuidi. Gol diawali dengan aksi Angel Di Maria di sektor kiri pertahanan Marseille. Benjamin Mendy terlihat kesulitan mengawal sang winger seiring bola dilambungkan dengan mudah ke tiang dekat. Matuidi berlari dari luar dan memotong alur bola, dengan tenang menempatkannya di gawang Steve Mandanda.

Keunggulan itu ternyata tidak bertahan lama karena Marseille mampu memukul balik sembilan menit kemudian. Mauricio Isla memberikan umpan pendek pada Florian Thauvin. Di depan kotak penalti, winger yang dipinjamkan dari Newcastle itu melepaskan tembakan kaki kiri yang membentur kaki Thiago Silva sehingga Salvatore Sirigu tertipu dan gagal mencegah bola masuk gawangnya.

Thauvin kembali menghadirkan ancaman lewat kecerdasannya tak lama kemudian. Kali ini, sang winger coba melepaskan umpan terobosan pada Steven Fletcher yang lebih bebas. Penyerang Skotlandia itu mampu menjangkau bola dan menembaknya, namun Sirigu bisa membelokkan jalur bola menggunakan kakinya.

Pengujung babak pertama, PSG kembali mengambil alih kemudi pertandingan. Di Maria dan Zlatan Ibrahimovic mengobrak-abrik pertahanan Marseille. Adapun peluang Di Maria mampu digagalkan oleh Mandanda, sementara tandukan Zlatan diselamatkan oleh Thauvin sebelum bola melewati garis gawang. Paruh pertama berakhir imbang.

Pertandingan yang sengit dan seimbang tadi langsung sirna di menit pertama babak kedua. Nicola N’Kolou melakukan pelanggaran fatal terhadap Matuidi di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Ibrahimovic menjadi algojo. Seperti seharusnya, penyerang Swedia itu menunaikan tugasnya dengan tenang.

Sepuluh menit berselang, Ibrahimovic menjadi aktor penting dalam gol ketiga PSG. Bintang 34 tahun itu menggulirkan bola ke arah lari Cavani. Bola yang cepat gagal dijangkau oleh Mandanda dan Cavani melakukan slide untuk membelokkan operan Ibra ke gawang Marseille. Les Parisiens unggul cepat dengan skor 3-1.

Perlawanan Marseille mulai surut dari waktu ke waktu. Genggaman mereka di lini tengah mulai hilang dan Matuidi semakin menjadi. PSG menggempur pertahanan Marseille terus-menerus. Gol cepat Ibrahimovic tampak telah meruntuhkan mental lawannya.

Ibrahimovic kembali memamerkan kualitasnya di pengujung laga. Penyerang yang memutuskan untuk hengkang di akhir musim itu menyambut umpan Matuidi, melewati N’Kolou dan Karim Rekik, lalu melepaskan sepakan kencang. Mandanda tak berkutik seiring Les Parisiens mengunci trofi Coupe de France.

Tiga menit jelang bubaran, Michy Batshuayi mencetak gol bagi Marseille. Adapun angka itu tidak mengubah hasil akhir seiring PSG mengklaim treble domestik.

Tags: ,